1. Sebelum dibuat KRS asli, maka setiap mahasiswa wajib membuat Kartu Konsultasi KRS kepada Penasihat Akademik/Dosen Wali. Setelah konsultasi wajib ditanda tangani oleh Penasihat Akademik/Dosen Wali pada lembaran Konsultasi tersebut.
2. Saat Konsultasi KRS kepada Penasihat Akademik/Dosen Wali, mahasiswa bersangkutan wajib membawa Distribusi Matakuliah Semester Ganjil dan Matakuliah Prekuisit / Matakuliah prasyarat.
3. Bagi mahasiswa Tahap Akhir (Semester 7) diwajibkan membuat Transkrip Akademik yang disampaikan kepada Penasihat Akademik/Dosen Wali sebagai tambahan bahan Konsultasi tersebut.
4. Jika dalam Konsultasi mahasiswa kepada Penasihat Akademik/Dosen Wali, tidak bisa dihubungi selama 3 (tiga) kali berturut-turut, maka mahasiswa bersangkutan bisa menghadap kepada Pembantu Dekan I, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan untuk meminta persetujuan Konsultasi KRS (point 1-3) diatas.
5. Batas waktu Konsultasi KRS sampai penyampaian KRS asli kepada pihak Fakultas yaitu dimulai 16 Agustus s/d 30 Agustus 2014. JIKA SAMPAI BATAS TERSEBUT MAHASISWA BELUM MENYERAHKAN KRS KE PIHAK FAKULTAS, MAKA YANG BERSANGKUTAN DIANGGAP TIDAK AKTIF KULIAH. Jika sampai 2 kali (dua semester) tidak ada kabar/konfirmasi, maka dianggap mengundurkan diri sebagai Mahasiswa Fakultas Ekonomi.
6. KRS terlampir dalam 4 lembar yang disampaikan kepada : 1). Fakultas, 2). Dosen Wali; 3). BAAK; dan 4). Mahasiswa bersangkutan. Dan Setiap penyerahan KRS dilampiri KHS yang sudah di tanda tangani Dekan. Pada Ujung lembaran KRS ditempeli Photo mahasiswa bersangkutan.
7. Hal-hal yang berhubungan dengan pembayaran biaya-biaya Akademik di Konsultasikan langsung dengan Bagian Keuangan : PD-2 (Kartina Eka Ningsih,SE.,M.Si) dan Kasub. Keuangan (Ibu Ratnawati,SE)

Tenggarong, 7 Juli 2014
Pengelola Fakutas Ekonomi
A.n. Dekan
Ketua Jurusan

IDHAM, SE.,M.Si